SEMUA UNIK


widgeo.net

JERSEY JERMAN SANGAT LAKU SEMENJAK PIALA DUNIA 2014 BRAZIL



Rio de Janeiro – Produsen alat olahraga Adidas mencatat rekor penjualan tertinggi walaupun Piala Dunia baru melewati fase penyisihan grup.

Sebagai sponsor resmi untuk Piala Dunia 2014, perusahaan asal Jerman ini mengumumkan penjualan departemen sepakbola mereka bakal mencapai $2,72 miliar (sekitar Rp55,9 triliun). Lebih dari 14 juta bola brazuca dan 8 juta jersey Piala Dunia sudah terjual sejauh ini. Padahal di Piala Dunia 2010 mereka hanya menjual 6,5 juta jersey.

“Bola resmi brazuca, bola produksi Adidas yang paling banyak melalui uji coba, begitu sukses dari segala aspek, yaitu visibilitas, penjualan, promosi di Twitter, serta banyak pemain yang mengaku ini adalah bola terbaik yang pernah mereka mainkan,” tutur Markus Baumann selaku VP of Adidas Football, dilansir World Football Insider.

Jersey tim nasional Jerman paling banyak terjual, mengalahkan rekor sebelumnya yang terjadi pada Piala Dunia 2006. Pada Piala Dunia di Brasil ini, Adidas telah menjual jersey 30 persen lebih banyak dari Piala Dunia di Jerman itu.

Selain Jerman, jersey Argentina, Meksiko dan Kolombia juga mencatat rekor penjualan baru.

“Produk kami menapat respon luar biasa, tak hanya dari pemain-pemain kelas dunia kami tapi juga fans dari seluruh dunia. Tahun ini, kami akan menjual lebih banyak jersey Piala Dunia dari gelaran-gelaran sebelumnya,” pungkas Baumann.

Populer