SEMUA UNIK


widgeo.net

5 PESAWAT YANG HILANG DI SEGITIGA BERMUDA

Segitiga Bermuda memang terkenal dengan kemisteriusannya. Banyak sekali memakan korban, pesawat banyak yang jatuh dan hilang, kapal hanyut, dan lainnya. Berikut adalah 7 pesawat yang lenyap di segitiga bermuda.

7. Pesawat TBF Avenger 1942


https://images-blogger-opensocial.googleusercontent.com/


TBF Avenger (ditujukan oleh TBM untuk pesawat yang diproduksi General Motors) adalah torpedo bomber yang dikembangkan untuk United States Navy dan Angkatan Laut, dan akhirnya digunakan oleh beberapa angkatan udara dan angkatan laut di seluruh dunia.


6. Pesawat PBY Catalina (Amerika)



https://images-blogger-opensocial.googleusercontent.com/

PBY Catalina adalah sebuah kapal terbang Amerika Serikat tahun 1930-an dan 1940-an yang diproduksi oleh Consolidated Aircraft. Pesawat ini merupakan salah satu pesawat serbaguna yang paling banyak digunakan sepanjang Perang Dunia II. PBY beroperasi di setiap cabang Angkatan Bersenjata Amerika Serikat dan berbagai angkatan udara dan laut negara-negara lain. Di Angkatan Udara Angkatan Darat Amerika Serikat dan Angkatan Udara Amerika Serikat, kodenya adalah OA-10. Sebuah PBY buatan Kanada selanjutnya diberi kode Canso.


5. Pesawat Lockheed PV-1 Ventura


https://images-blogger-opensocial.googleusercontent.com/

Lockheed Ventura adalah sebuah pesawat pembom dan patroli Perang Dunia II, yang digunakan oleh Amerika Serikat dan pasukan Persemakmuran Inggris dalam beberapa samaran. Pesawat ini dikembangkan dari pesawat transportasi Lockheed Model 18 Lodestar, sebagai pengganti pesawat pembom Lockheed Hudson kemudian dalam pelayanan dengan Royal Air Force.

4. Pesawat PB4Y Privateer


https://images-blogger-opensocial.googleusercontent.com/

PB4Y Privateer adalah Perang Dunia II dan era Perang Korea patroli bomber dari Angkatan Laut Amerika Serikat yang berasal dari Konsolidasi B-24 Liberator. Angkatan Laut telah menggunakan dimodifikasi B-24s sebagai PB4Y-1 Liberator, dan jenis itu dianggap sangat sukses. Sebuah desain sepenuhnya navalized yang diinginkan, dan Konsolidasi mengembangkan jarak jauh patroli bomber berdedikasi pada tahun 1943, ditunjuk PB4Y-2 Privateer. [1] Pada tahun 1951, seri ini redesignated P4Y-2 Privateer. Perubahan selanjutnya terjadi pada Oktober 1962 ketika sisa Navy Privateers (semua setelah sebelumnya telah dikonversi ke konfigurasi drone sebagai P4Y-2K) yang redesignated QP-4B.

3. Pesawat SBD-5 Dauntless


https://images-blogger-opensocial.googleusercontent.com/

Douglas SBD Dauntless adalah pesawat pramuka dan pembom penyelamangkatan laut Amerika Perang Dunia II yang diproduksi oleh Douglas Aircraft dari 1940 sampai 1944. SBD ("Scout Bomber Douglas") adalah pesawat pramuka pembawa utama-borne Angkatan Laut AS dan bomber menyelam dari pertengahan 1940 sampai pertengahan 1944. SBD juga diterbangkan oleh Korps Marinir AS, baik dari pangkalan udara darat dan kapal induk. SBD paling dikenang sebagai bomber yang mengirimkan serangan fatal bagi kapal induk Jepang dalam Pertempuran Midway pada Juni 1942.

2. Pesawat PBY-5a Catalina


https://images-blogger-opensocial.googleusercontent.com/

PBY-5a Catalina adalah pesawat garapan Amerika Serikat. Mesinnya memiliki 1.200 hp R-1830-82 atau -92 mesin dan ketentuan untuk tangki bahan bakar tambahan (dengan perlindungan diri menyegel parsial). 683 dibangun (plus satu dibangun di New Orleans), beberapa pesawat ke RAF sebagai Catalina IVA dan satu ke Amerika Serikat Coast Guard. The PBY-5 juga dibangun di Uni Soviet sebagai GST tersebut.

1. Pesawat PBM Martin Mariner


https://images-blogger-opensocial.googleusercontent.com/

PBM Martin Mariner berperan sebagai wahana yang umumnya memiliki tugas mendeteksi, mengidentifikasi, dan mengintai objek yang dicurigai melakukan tindak kejahatan di laut. Bukan itu saja, pada beberapa pesawat maritim tertentu bahkan mampu melakukan tindakan penyerangan, seperti peperangan antikapal selam karena dilengkapi alat bela diri berupa torpedo dan rudal.Melihat fungsinya yang beragam, tentunya pesawat maritim bisa menjadi komplementer atau pelengkap bagi kapal patroli dan helikopter maritim.

Populer